20.7 C
New York
Monday, August 26, 2024

KPU Samosir Ingatkan Batasan Jumlah Massa Dampingi Paslon Mendaftar

Samosir, MISTAR.ID

Jumlah massa yang mengantar pasangan calon (paslon) ke KPU Samosir tidak dibatasi. Namun, liaison officer (LO) paslon lah yang membatasi jumlah massanya. Hal itu dilakukan agar pendaftaran calon berjalan dengan baik.

“Sedangkan jumlah massa yang diperbolehkan masuk ke ruangan 15 orang. Sementara jumlah yang boleh masuk ke lokasi KPU hanya 40 orang yang disediakan tempat duduk, ujar Ketua KPU Samosir, Vincent Sitinjak, Senin (26/8/24).

Vincent menambahkan, jumlah LO hanya 2 orang yang berfungsi untuk mempermudah koordinasi dengan komisioner. Vinvent mengingatkan, Selasa (27/8/24), adalah hari pertama pendaftaran paslon dibuka. Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga Jumat (29/8/24) pukul 23.59 WIB.

Baca Juga : KPU Samosir Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati Samosir

Vincent mengaku hingga saat ini belum ada paslon maupun LO paslon yang datang ke KPU untuk berkordinasi. “Diimbau konvoi massa supaya tertib, jangan sampai ada keributan, jangan sampai mengganggu ketertiban berlalu lintas, tetaplah diperhatikan kelancaran lalu lintas,” pesannya.

Untuk diketahui, liaison officer (LO) adalah orang yang bertindak sebagai penghubung antara dua atau lebih organisasi atau pihak untuk memastikan kelancaran komunikasi dan koordinasi. Peran ini sangat penting dalam organisasi atau situasi dimana kolaborasi antara berbagai entitas diperlukan. (pangihutan/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles