19.8 C
New York
Monday, August 26, 2024

Universitas HKBP Nommensen Sambut Baik Perpindahan Venue Cabor Tinju

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pihak Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar menyambut baik perpindahan venue cabang olahraga (cabor) Tinju PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kepastian itu setelah PB PON mengeluarkan surat perubahan venue, Minggu (25/8/24).

“Yang pasti ini akan menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Di mana seperti awal disebut Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah. Kita siap berkolaborasi,” jelas Wakil Rektor II Universitas HKBP Nommensen, Hendra Simanjuntak, Senin (26/8/24).

Dikatakannya, pihaknya kembali akan berdiskusi serta berkoordinasi dengan direktorat terkait jadwal pelaksanaan perkuliahan hingga mempersiapkan fasilitas guna mensukseskan perhelatan PON.

Baca juga : Venue Cabor Tinju PON Pindah ke Kampus Nommensen, Pemko Siantar Siapkan Anggaran

“Kebetulan kita masih dalam situasi libur untuk saat ini. Seyogianya ada agenda besar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tanggal 13-14 September mendatang,” ucapnya.

“Namun dalam hal ini kalau sudah dipastikan di sini venuenya (terlampir surat), kami akan melaksanakan acara PKKMB di (lapangan) belakang kampus. Bagaimana yang positifnya baik dari keamanan hingga sesuai dengan standar PON itu sendiri, kita coba kolaborasi nanti kedepannya,” tambahnya.

Menurutnya, momen itu bukan suatu yang terlihat mudah. Segala sesuatu tentunya dalam persiapan matang menuju pertandingan cabor tinju yang diagendakan, pada 10 sampai 19 September 2024 di Kota Pematangsiantar.

Baca juga : TD Apresiasi Susanti, Pastikan Siantar Jadi Arena Tinju PON 2024

“Terkait dengan Pemko Pematangsiantar juga tadi sudah disampaikan siap berkolaborasi untuk persiapan ini semua. Sekali lagi ini merupakan kehormatan dan menjadi sesuatu yang positif untuk kota kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar juga telah menerima surat dan kedatangan perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan PB PON Aceh-Sumut ke kampus yang berada di Jalan Sang Naualuh, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (14/8/24). (jonatan/hm18)

Related Articles

Latest Articles