19.8 C
New York
Monday, August 26, 2024

Jelang PON 2024, Wali Kota Pematangsiantar Tinjau Kesiapan RSUD

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengunjungi sekaligus memastikan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr Djasamen Saragih sebagai salah satu rumah sakit rujukan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Di rumah sakit yang berada di Jalan Sutomo, Susanti berkeliling meninjau kesiapan sejumlah ruangan, termasuk IGD dan ICU. Tak lupa ia menyapa dan berinteraksi dengan sejumlah pasien yang sedang berobat di sana.

Kepada tim medis, Susanti berpesan agar stand by selama 24 jam secara bergantian selama pelaksanaan PON. Serta agar tidak lupa untuk Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun (5S).

Baca juga : Wali Kota Tinjau Kesiapan Siantar Tuan Rumah PON 2024

“Jangan lupa juga selalu jaga kesehatan,” katanya, Senin (26/8/24).

Direktur RSUD, dr Aulia Sukri Sambas mengatakan wali kota dan jajaran Pemko meninjau terkait kesiapan dalam pelaksanaan PON. Di mana, Kota Pematangsiantar sebagai tuan rumah cabang olahraga (cabor) Tinju.

Baca juga : RSUD Siantar Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Persiapan yang dilakukan, kata dia, seperti sarana dan prasarana serta alat kesehatan, baik di IGD, ICU, maupun ruang rawat inap. Persiapan dilakukan pihaknya agar maksimal, tidak sampai ada yang terlewatkan.

“Kesiapan RSUD dr Djasamen Saragih merupakan salah upaya untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, khususnya cabang olahraga tinju di Kota Pematangsiantar,” tandasnya. (jonatan/hm18)

Related Articles

Latest Articles