21.9 C
New York
Monday, August 26, 2024

Bisa Usung Calon Sendiri, Gerindra Tetap Bakal Berkoalisi di Pilkada Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Partai Gerindra beri sinyal dukungan ke pasangan Wesly Silalahi dan Herlina di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pematangsiantar 2024.

Pasangan itu sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat yang memiliki 3 kursi di DPRD Kota Pematangsiantar.

Ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar, Gusmiyadi mengaku telah berkomitmen dengan partai lain untuk berkoalisi di Pilkada mendatang. Meskipun mereka dapat mengusung sendiri calon wali kota dan wakil wali kota berdasarkan jumlah perolehan suara sah di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu dengan 17.067 suara.

Baca juga:Susanti Dewayani Selangkah Lagi Mengikuti Pilkada Siantar 2024

“Jadi saya kira, walaupun Gerindra punya peluang untuk mengusung sendiri, tampaknya harus berkomitmen dengan partai-partai yang sudah kami bangun koalisi atas mereka,” kata Gusmiyadi, pada Senin (26/8/24).

Gusmiyadi menyebut, Kota Pematangsiantar yang beranekaragam dan berdinamika luar biasa, harus bekerja sama untuk menata yang lebih baik ke depannya.

“Ini kan bukan hanya sekedar urusan administrasi, tapi urusan kebersamaan juga harus kita kedepankan,” sebut Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) ini.

Baca juga:Hendra-Kiswandi Gagal Melenggang ke Pilkada Siantar 2024

Wesly, kata Gusmiyadi, yang mengakomodir kader Gerindra menjadi pasangannya menjadi alasan partai besutan Prabowo Subianto itu memberikan dukungan.

“Dan beliau (Wesly) mengedepankan ide dan gagasan yang dicanangkan pak Prabowo untuk di Pematangsiantar,” sambungnya.

DPP Gerindra rencananya bakal mengumumkan calon kepala daerah di Pilkada 2024 dalam waktu dekat ini. “Karena besok sudah masuk tahapan pendaftaran, DPP dalam waktu sangat dekat akan mengumumkan,” tutup Gusmiyadi. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles