23.3 C
New York
Monday, August 26, 2024

Tiga Tokoh Olahraga di Asahan Dipercaya Jadi Manager Cabor di PON XXI


Asahan, MISTAR.ID

Tiga tokoh olahraga asal Asahan berhasil mendapatkan kepercayaan besar sebagai manajer tim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Ketiga tokoh ini adalah Nurkarim Nehe, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Sambo Asahan, Dian S, Ketua Cabor Hockey Asahan, dan Armen Margolang, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Asahan.

Ketua Umum KONI Asahan, Harris, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. “Alhamdulillah, di PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, kami mengirimkan 70 atlet dari 29 cabang olahraga, serta 9 pelatih. Lebih membanggakan lagi, ada tiga orang yang terpilih sebagai manajer tim,” ujar Harris saat berbincang bersama wartawan, Senin (26/8/24).

Dia menambahkan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada Nurkarim Nehe, Dian S, dan Armen Margolang sebagai manajer tim adalah sebuah prestasi besar bagi olahraga Asahan. “Ini sangat fantastis, karena PON adalah ajang olahraga terbesar di Indonesia,” kata Harris.

Baca juga: Masyarakat Bisa Nonton Pertandingan PON Gratis, Dapatkan Tiketnya Disini

Harris pun berharap agar para atlet Asahan yang memperkuat kontingen Sumatera Utara di PON kali ini dapat menorehkan prestasi yang gemilang dan membawa kebanggaan bagi daerah mereka.

Sebelumnya, penetapan mereka sebagai manajer cabor ini tertuang dalam Surat Keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara dengan Nomor: SKEP 45/KONI-SU/VII/2024 yang dikeluarkan pada 14 Agustus 2024. Surat keputusan tersebut menetapkan nama-nama atlet, pelatih, manajer, dan official yang akan mewakili kontingen Sumatera Utara di ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Nurkarim Nehe, yang memimpin Cabor Sambo Asahan, akan mendampingi lima atletnya yang telah dipilih untuk memperkuat kontingen Sumatera Utara. Para atlet tersebut adalah Andry Irwansyah Silaen (Sport -58kg), M. Muqsit Redha (Sport -71kg), Edwin Tio Pratama (Sport -79kg), I Made Adhi Putra Suwardana (Sport +98kg), dan Ayu Wulandari Br Tarigan (Sport -47kg).

Baca juga: Kontingen PON XXI Aceh-Sumut Tiba di Bandara Kualanamu

Sementara itu, Dian S, sebagai Ketua Cabor Hockey Asahan, mengirimkan tiga atlet untuk bertanding dalam kategori beregu putri Hockey Outdoor. Ketiga atlet tersebut adalah Tiarma Sirait, Masriana Sirait, dan Richa Azila.

Armen Margolang, yang memimpin Askab PSSI Asahan, membawa tujuh atlet sepakbola dari Asahan untuk berlaga di PON XXI. Atlet-atlet ini adalah Khairini Marpaung, Audina Rosalinda Tarigan, Nurhayati, Amalia Zahro Siregar, Ayu Yulia Ningsih, Uci Tamala, dan Mita Pradita. Tim sepakbola ini juga akan didampingi oleh pelatih-pelatih berpengalaman, yakni Abdurahman Marasabessy, M. Sabani, Agus Riyadi, dan Sonny Heriadi Siregar. (perdana/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles