29.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Setelah Roket Katyusha Hizbullah, Israel Dihujani Roket M90 Hamas

Tel Aviv, MISTAR.ID

Setelah roket Ktyusha Hizbullah yang menhujani Ibu Kota Tel Aviv, Israel pada Minggu (25/8/24) malam. Kini, giliran sayap bersenjata Hamas Brigade Al Qassam yang menghujani roket M90 ke kota tersebut.

“Ini merupakan respons terhadap pembantaian yang dilakukan terhadap warga sipil dan pemindahan paksa rakyat kami,” bunyi pernyataan Brigade Al Qassam seperti dikutip Al Jazeera yang dilansir dari CNN.

Akan tetapi, Israel belum buka suara terkait serangan tersebut. Belum ada laporan soal keruskan atau potensi korban dari serangan Hamas itu.

Namun, serangan Brigade Al Qassam ini berlangsung di hari yang sama kala Israel dan milisi Hizbullah di Lebanon terlibat saling melancarkan serangan udara sejak Minggu dini hari.

Baca juga: Serangan 320 Roket Hizbullah Picu Penutupan Bandara Tel Aviv

Ada lebih 320 roket Katyusha yang dilakukan Milisi Hizbullah di Lebanon selatan ke 11 pangkalan dan barak militer Israel pada Minggu (25/8/24).

Hizbullah menyatakan telah menargetkan pangkalan militer Israel untuk “memfasilitasi masuknya pesawat nirawak” menuju target yang mereka bidik jauh di dalam wilayah Israel, seperti dikutip Al Jazeera.

“Sesuai rencana pesawat nirawak itu telah meluncur,” klaim pernyataan Hizbullah.

Pangkalan Meron dan empat lokasi IDF di Dataran Tinggi Golan menjadi salah satu pangkalan militer Israel yang telah menjadi target Hizbullah.

Baca juga: Perbatasan Israel Terbakar Usai Ditembaki Roket-Drone Miliki Hizbullah

Hizbullah bahkan mengklaim tahap pertama serangan balasan ke Israel sudah sukses terlaksana.

Related Articles

Latest Articles