25.4 C
New York
Monday, August 26, 2024

Garuda Muda Menang 3-1 atas India dalam Laga Persahabatan di Bali

Gianyar, MISTAR.ID

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 menunjukkan performa impresif dengan mengalahkan Timnas India U-17 dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Minggu (25/8/24) malam.

Tiga gol kemenangan bagi skuad Garuda Muda dicetak oleh Evandra Florasta, Fandi Ahmad Muzaki, dan Mierza Firjatullah. Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Timnas India U-17 diciptakan oleh Levis Zangminlun.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-17 tampil dominan. Pertandingan baru berjalan 14 menit ketika Evandra Florasta berhasil mengonversi penalti menjadi gol pembuka setelah pelanggaran terhadap Mierza Firjatullah di kotak penalti oleh pemain India.

Baca juga: Piala Asia Wanita U-17, Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Filipina

Tim India yang mengenakan jersi biru berusaha melakukan serangan balik, namun pertahanan solid yang dipimpin oleh kapten Putu Panji berhasil menahan gempuran tim lawan. Upaya terbaik dari India datang pada menit ke-24 ketika Ahongshangbam Samson hampir mencetak gol, namun tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Indonesia hampir kebobolan menjelang akhir babak pertama, namun kapten Putu Panji berhasil menghalau bola dan menjaga keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus menekan. Fandi Ahmad Muzaki menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50 melalui tendangan keras setelah memanfaatkan bola rebound dari Mierza Firjatullah.

Baca juga: PSSI Panggil Lionel Messi di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Tim India tidak tinggal diam dan segera membalas dua menit kemudian melalui Levis Zangminlun, yang berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound yang membentur tiang gawang.

Namun, keunggulan dua gol kembali didapatkan oleh Indonesia pada menit ke-62 melalui tendangan Mierza Firjatullah, yang memperlebar jarak menjadi 3-1. Gol ini memastikan kemenangan bagi Garuda Muda.

Pertandingan berlangsung ketat hingga akhir, namun skor tetap 3-1 hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Thoriq Alkatiri. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia U-17 menjelang pertandingan persahabatan kedua melawan India yang akan digelar pada Selasa (27/8/24) di tempat yang sama.

Pertandingan ini juga menjadi ajang uji coba taktik dan formasi bagi pelatih Nova Arianto dalam persiapan menghadapi kompetisi yang lebih besar di masa mendatang. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles