26.6 C
New York
Monday, August 26, 2024

PSI Dukung Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng, Gak Jadi Kaesang

Semarang, MISTAR.ID

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maemoen di Pilgub Jawa Tengah (Jatemg). Keputusan ini menandakan PSI batal mengusung Ketua Umum mereka, Kaesang Pangarep, dalam Pilgub Jateng tahun ini.

Sikap resmi PSI diwujudkan dengan pemberian surat rekomendasi oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada Ahmad Luthfi di Kantor DPW PSI Jateng, Semarang, Minggu (25/8/24) malam.

Dalam sambutannya, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyampaikan pesan dari Kaesang yang meminta seluruh kader PSI di Jateng untuk mengetuk sebanyak mungkin pintu rumah warga agar memilih Luthfi-Yasin.

“Ada pesan dari Ketua Umum Bro Kaesang agar seluruh kader PSI untuk door to door ke rumah warga memenangkan Luthfi-Yasin,” ujar Juli.

Baca Juga : Kaesang Pangarep Tak Akan Diusung KIM di Pilgub Jateng 2024

Sebagai bukti, Ketua Umum Kaesang akan ikut turun ke jalan berkeliling Jawa Tengah memenangkan Luthfi-Yasin.

“Di pundak pasangan ini, kita titip Jawa Tengah agar lebih sejahtera. Kita berharap mereka tidak hanya terlihat bekerja di media sosial. Jateng butuh pemimpin yang benar-benar bisa bekerja, bekerja nyata,” tambah Juli.

Sebelumnya sempat beredar kabar Kaesang akan mendampingi Luthfi di Pilgub Jateng. Namun seiring keluarnya putusan MK soal batasan usia, maka Kaesang langsung “gugur” dan memutuskan untuk tidak ikut di Pilkada. (cnn/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles