19.8 C
New York
Sunday, August 25, 2024

Merdeka Festival Band dan Fashion Show IJTI, Ribuan Penonton Padati Alun-alun Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Puncak acara Merdeka Festival Band dan Fashion Show yang dilakukan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sibolga-Tapteng dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Tapteng berhasil memukau ribuan penonton yang memadati Alun Alun Pandan, Sabtu (24/8/24) malam.

Kendati ribuan penonton tumpah ruah keruas Jalan FL Tobing dan Jalan Junjungan Lubis, Kota Pandan, penuh dengan lautan manusia. Namun, acara hiburan rakyat tersebut tetap berlangsung aman dan kondusif tanpa ada sedikit kendala apapun.

Acara diawali dengan penyampaian sosialisasi dari Bank Indonesia Saddam Pasaribu dan Jupriadi Panggabean yang turut memberikan berupa hadiah hiburan bagi penonton yang bisa menjawab kuis yang diberikan.

Baca juga : Merdeka Festival Band dan Fashion Show IJTI Sibolga-Tapteng Diapresiasi Masyarakat

Dalam sosialisasi itu juga mereka mengajak masyarakat untuk cinta rupiah dengan cara menjaga uang tidak rusak serta menjelaskan tentang sistem pembayaran digital.

Usai sosialisasi, dilanjutkan pertunjukan seni kuda lumping atau yang biasa disebut kepang atau jathilan yang merupakan tarian tradisional Jawa dikolaborasikan dengan tarian pesisir yang dibawakan personel grup band Generasi Tujuh Entertainment asuhan musisi Tapteng Danang Satria. Dipertunjukkan ini, alunan music cadas dipadu dengan melodi pesisir membuat penonton merasa terhibur.

Menariknya, peserta juara dalam ajang kontes Fashion Show juga turut ditampilkan yakni juara Satu Dea Adelia Manik yang tampil memakai pakaian busana tradisional adat Simalungun, Juara Dua Muhammad Dirly Syaputra Manalu, Juara Tiga Shofia Azzura dan masing-masing juara harapan atas nama Kesya Faradilla, Daffa Rizky dan Aura Bintang.

Related Articles

Latest Articles