21.7 C
New York
Sunday, August 25, 2024

Kapolda Sumut Harap Masyarakat Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban saat PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengajak seluruh elemen bisa menjaga keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 nantinya.

Pada saat acara Fun Walk Road to PON XXI 2024 di Lapangan Benteng, Kapolda Sumut mengajak seluruh elemen agar mempersiapkan diri membawa Sumut menjadi tuan rumah PON yang baik.

“Dalam rangka menyambut acara besar dan Nasional yakni PON XXI, satu hal saja dari saja, kita ini menjadi tuan rumah PON XXI, kalau menjadi tuan rumah kita harus mempersiapkan diri menyambut tamu-tamu dan saudara kita dari seluruh daerah di Indonesia,” ujarnya, Minggu (25/8/24).

Menurut Whisnu, beribu tamu dari seluruh provinsi di Indonesia bakal hadir di Sumut saat pagelaran olahraga nasional empat tahunan tersebut. Dirinya berharap keamanan dan ketertiban bisa berlangsung kondusif.

Baca juga: Jaga Keamanan dan Ketertiban saat PON, Pangdam: Jangan Sampai Kontingen Dibegal!

“Jadi bulan depan nanti akan datang ribuan tamu di Sumut khususnya Kota Medan dan sekitarnya, marilah kita sambut dengan sukacita, sopan dan keadaan yang aman dan tertib, sambutlah tamu-tamu kita dengan cinta, nanti tamu-tamu kita akan menyaksikan bagaimana ramah tamahnya orang-orang Medan dan Sumut ini,” tuturnya.

Whisnu pun menegaskan keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama saat PON XXI yang akan diselenggarakan pada 8-20 September 2024 mendatang.

“Saya berharap kita semua itu kita lakukan dengan hati gembira, saya harap juga keamanan dan ketertiban bukan hanya dari TNI dan Polri, tapi juga dari masyarakat semua, oleh karena kita mari kita bekerjasama, kiranya tuhan yang maha kuasa menyertai kita semua,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles