21.7 C
New York
Sunday, August 25, 2024

Jaga Keamanan dan Ketertiban saat PON, Pangdam: Jangan Sampai Kontingen Dibegal!

Medan, MISTAR.ID

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen, TNI Mochammad Hasan mengingatkan seluruh elemen agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban umum saat berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 nantinya.

Sebelumnya, Hasan mengulang kembali kisah manis Sumatera Utara (Sumut) yang juga pernah menjadi tuan rumah PON ke III pada tahun 1953 silam. Menurutnya PON XXI juga harus bisa sukses seperti PON puluhan tahun yang lalu.

“Perlu kita ketahui bahwa kita menunggu PON XXI ini sudah lebih kurang 60 tahun, PON III tahun 1953 diselenggarakan di Medan, Sumut, dan pada waktu itu penyelenggaraannya meriah, itu dokumentasinya ada semua, meriah saat itu. Sekarang ini menjadi tanggungjawab kita bersama PON XXI ini harus sukses dan berhasil,” ujarnya seusai kegiatan Fun Walk di Lapangan Benteng, Minggu (25/8/24) pagi.

Baca juga: Masyarakat Sumut Antusias Ikuti Fun Walk Road to PON XXI 2024

Kemudian di kesempatan yang sama, Hasan memperkenalkan Kapolda Sumut yang baru saja menjabat kepada masyarakat. Dirinya berharap pihak kepolisian bisa bekerja sama menyukseskan PON XXI nantinya.

“Nah disebelah kanan saya ini ada bapak Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, beliau adalah bapak Kapolda Sumut kita yang baru. Jadi beliau baru menjabat kurang lebih sebulan, bergabung dengan kita disini,” ungkapnya.

Dirinya pun meminta pihak Kepolisian agar bisa bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat perhelatan olahraga akbar nasional tersebut bergulir 8-20 September 2024 mendatang.

“Mari sama-sama kita dukung tugas Kepolisian untuk menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat. Jadi tidak boleh terjadi ada kontingen provinsi lain yang dibegal, setuju ya? Nah ini kalau sampai terjadi, kita bisa malu. Nah ini tanggungjawab kita semua,” tuturnya.

Baca juga: Event Cabor, Pj Gubernur Doakan Karate Sumbang Medali PON Bagi Sumut

Kemudian, Hasan menjelaskan digelarnya kegiatan Fun Walk Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Benteng pada pagi hari ini yang merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya.

“Ya jadi kegiatan pagi ini merupakan rangkaian dari sebelumnya, dua pekan berturut-turut yakni yang diselenggarakan kegiatan lari dan bersepeda, hari ini kita semua, Polda, Kodam, PB PON dan masyarakat menyelenggarakan ini untuk juga menyambut PON,” jelasnya.

Dirinya berharap seluruh elemen termasuk masyarakat bisa berkontribusi menyukseskan PON XXI khususnya di wilayah Sumut.

“Marilah sama-sama kita menyambut PON ini dengan gembira dan sebaik-baiknya, saya memohon partisipasinya kepada semuanya, untuk membantu Sumut menjadi tuan rumah yang baik, kesan yang baik,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles