24 C
New York
Sunday, August 25, 2024

Polres Tebing Tinggi Jaring 13 Sepeda Motor dari Patroli Dialogis

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 13 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi berhasil terjaring dalam Patroli dialogis yang digelar oleh Polres Tebing Tinggi pada Sabtu malam (24/8/24).

Patroli ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan menjaga ketertiban masyarakat selama malam libur akhir pekan.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di tempat-tempat yang ramai dengan aktivitas masyarakat, seperti pusat keramaian dan lokasi berkumpulnya remaja.

Baca juga: Antisipasi Aksi Kriminalitas, Petugas Kepolisian Patroli di Kawasan Pintu Tol Tebing Tinggi

“Dalam patroli ini, petugas Kepolisian berhasil menjaring 13 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi, seperti penggunaan knalpot brong dan tidak memasang plat nomor kendaraan. Terhadap para pengendara ini dilakukan penilangan sebagai efek jera,” ujar AKP Agus pada Minggu (25/8/24).

Lebih lanjut dikatakannya, tim patroli menyusuri pusat keramaian, tempat berkumpulnya anak remaja hingga daerah rawan akan kejahatan jalanan.

“Dari hasil pelaksanaan patroli, petugas Kepolisian mendapati motor yang tidak sesuai spesifikasi seperti penggunaan knalpot brong dan tidak memasang plat nomor kendaraan. Terhadap pengendara ini dilakukan penilangan sebagai efek jerah,” pungkasnya.

Semua kendaraan yang terjaring dalam operasi ini telah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi sebagai tindak lanjut. (nazli/hm25)

Related Articles

Latest Articles