24 C
New York
Sunday, August 25, 2024

BMKG Prakirakan Hujan Ringan di Kota Besar Wilayah Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia pada Minggu (25/8/24) akan didominasi oleh hujan ringan, dengan beberapa wilayah berpotensi mengalami hujan petir.

Sepertri dilansir dari Antara, Prakirawan BMKG, Nurul Izzah Fitria, melalui kanal YouTube BMKG di Jakarta, mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi cuaca ekstrem.

Dimulai dari Pulau Sumatera, BMKG memperkirakan hujan ringan akan terjadi di Kota Padang, Pekanbaru, dan Tanjung Pinang. Namun, masyarakat di Banda Aceh dan Medan diimbau untuk waspada karena ada potensi hujan disertai petir di wilayah tersebut.

Baca juga: Potensi Gempa Megathrust, BMKG Monitor Aktivitas Seismik Pada Zona Aktif

Selain itu, cuaca di Kota Palembang diprediksi berawan, sementara Lampung, Pangkal Pinang, dan Bengkulu akan mengalami kondisi berawan tebal. “Sementara itu, di wilayah Lampung, masyarakat perlu mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan yang disertai kilat dan petir,” ujar Nurul.

Bergeser ke Pulau Jawa, cuaca di Kota Serang, Bandung, dan Yogyakarta diprakirakan berawan. Sementara itu, Jakarta, Semarang, dan Surabaya diprediksi akan mengalami awan tebal sepanjang hari.

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di Kota Kupang, sementara Mataram diprediksi berawan tebal, dan Denpasar berpotensi hujan dengan intensitas ringan. (mtr/hm25)

Related Articles

Latest Articles