25.9 C
New York
Saturday, August 24, 2024

Dinilai Orang Baik, Pedagang Asongan Minta Pj Bupati Jangan Tinggalkan Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Sejumlah ibu-ibu pedagang asongan yang berjualan di halaman GOR Pandan secara spontanitas meminta Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sugeng Riyanta untuk memohon ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) untuk bisa memperpanjang masa tugasnya.

“Mas Sugeng, jangan dulu pulang, jangan pindah tugas dulu, jangan tinggalkan Tapteng ini dulu, kami masih menginginkan bapak sebagai pimpinan kami,” ungkap
Permintaan itu disampaikan pedagang asongan ketika Sugeng Riyanta akan memasuki mobil dinasnya usai mengikuti acara hiburan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tapteng ke-79 di GOR Pandan, Sabtu (28/08/2024).

Sayang, saat itu, Pj. Bupati Tapteng Sugeng Riyanta tidak sempat mendengar teriakan dan harapan pedagang asongan itu, karena langsung memasuki mobil dinasnya berplat BB 1 M tersebut.

Baca juga: Kuasa Hukum Pj Bupati Tapteng Resmi Laporkan Pendemo, Ini Pemicunya

Kepada Mistar, Nuraini menuturkan, mereka sesama pedagang asongan mengetahui bahwa Pj. Sugeng Riyanta pernah menyampaikan bahwa masa tugasnya berakhir 13 November 2024 serta tidak berminat lagi untuk memperpanjang jabatannya.

“Kami tahu dari teman-teman kami sesama pedagang dan kami berharap Pak Sugeng tidak meninggalkan Tapteng ini. Bapak itu sangat baik dan mengayomi masyarakat,” sebut Nuraini yang mengaku sehari-harinya hanya berjualan kerupuk ini.

Senada disampaikan Halizah. Dia ingin bertemu langsung dengan Sugeng Riyanta untuk menyampaikan harapannya agar Wakil Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah itu tidak meninggalkan Tapteng sebelum bupati definitif terpilih.

Baca juga:Buntut Tudingan Terima Fee Proyek, Pj Bupati Tapteng Tempuh Jalur Hukum

“Sedih rasanya mendengar beliau tidak mau memperpanjang masa jabatannya lagi. Sungguh Pak Sugeng orang baik. Sejak Pak Sugeng menjabat sebagai Pj. Bupati banyak perubahan dan gebrakan yang beliau lakukan di Tapteng,” tukasnya.

Sebelumnya, Sugeng Riyanta mengaku akan pamit setelah tugasnya sebagai penjabat Bupati selesai dan ia pun mengaku tidak berminat lagi untuk memperpanjang jabatannya.

“Kontrak saya hanya satu tahun, saya memohon untuk tidak diperpanjang dan tugas nanti tentu akan beralih kepada pejabat yang ditunjuk,” ungkap Sugeng. (feliks/hm17)

Related Articles

Latest Articles