26.6 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Demi Kemajuan Batu Bara, Masyarakat Diharapkan Memilih Paslon yang Baik

Batu Bara, MISTAR.ID

Seorang tokoh masyarakat Kabupaten Batu Bara, Elfi Haris berpesan kepada masyarakat agar memilih paslon yang benar-benar dapat membawa kemajuan di daerah itu.

Selain itu, pria kelahiran Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara ini tersebut juga mengajak para paslon kepala daerah agar serius membangun wilayah Batu Bara.

“Pembangunan itu sendiri untuk mensejahterakan masyarakat. Dalam arti kata membangun SDM, lapangan kerja dan ekonomi,” bebernya pada Sabtu (24/8/24).

Baca juga: Warisan Budaya, Pusaka Majapahit Banyak Diincar Tokoh Politik

Elfi Haris yang saat ini dipercaya pemerintah RI sebagai Administratur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei Simalungun, mengingatkan bahwa Kuala Tanjung Batu Bara berpotensi dijadikan kawasan industri.

Diyakininya bila kawasan industri terwujud di Kuala Tanjung, tentu akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan tersedianya lapangan kerja dengan jumlah sangat besar bagi putra-putri Batu Bara.

“Bukan hanya itu, selain pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja, tentu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD,” lanjutnya.

Untuk itu, Elfi Haris berpesan agar masyarakat Batu Bara memilih paslon yang memiliki komitmen mewujudkan kawasan industri di Kuala Tanjung.

Baca juga: Jelang Pilkada, Polisi Perketat Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Sumut

Informasi yang dihimpun menyebutkan hingga saat ini ada 3 paslon yang digadang-gadang akan ikut perhelatan Pilkada Batu Bara tahun 2024.

Ketiganya adalah Paslon Zahir – Aslam, Paslon Baharuddin Siagian – Syafrizal dan Paslon Darwis – Oky Iqbal Frima.

Pelru diketahui, KPU Batu Bara tengah mempersiapkan diri untuk menerima pendaftaran bakal paslon kepala daerah pada 27-29 Agustus 2024. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles