20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Jelang Pendaftaran Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Samosir, KPU Rapat Koordinasi

Samosir, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir menggelar rapat koordinasi dalam persiapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Samosir pada Pilkada 2024, Sabtu (24/8/24) di Kantor KPU Samosir.

Rapat koordinasi dibuka oleh Ketua KPU Samosir, Vincent Sitinjak, turut dihadiri Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga, pimpinan Partai Politik (Parpol), Bawaslu Samosir dan Perwakilan Polres Samosir.

Ketua KPU Samosir,  Vincent Sitinjak menyampaikan bahwa sesuai jadwal tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Samosir akan dibuka selama 3 hari,  Selasa sampai Kamis , 27-29 Agustus 2024.

Vincent mengatakan untuk memenuhi syarat-syarat pencalonan sesuai dengan regulasi yang berlaku, sangat diperlukan koordinasi antara KPU dan partai politik sebelum pendaftaran remi dimulai.

Baca juga: KPU Samosir Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati Samosir

Ia berharap, rapat koordinasi tersebut menjadi informasi bagi partai pengurus partai politik yang akan mengusung calonnya pada perhelatan Pilkada Samosir tahun 2024 yang akan digelar pada 27 November 2924 mendatang.

“Koordinasi antara KPU Samosir dan partai politik sangat penting, untuk pemenuhan syarat pencalonan, sesuai dengan regulasi yang berlaku,” katanya.

Selain membahas persyaratan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Samosir, dalam rapat tersebut, pihak Polres Samosir juga memaparkan persiapan pengamanan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Samosir pada pilkada Samosir tahun 2024.(josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles