25.9 C
New York
Saturday, August 24, 2024

Petani di Saribu Dolok Ditangkap, 3 Plastik Klip Sabu Diamankan

Simalungun, MISTAR.ID

Polsek Saribu Dolok Polres Simalungun mengamankan seorang petani yang terlibat dalam peredaran narkoba.

Penangkapan ini terjadi pada Jumat (23/8/24) di Jalan Perladangan, Dusun Rakut Besi, Nagori Siboras, Kecamatan Pematang Silimakuta, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Saribu Dolok, AKP Nelson Manurung menjelaskan, penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat setempat. Warga melaporkan bahwa di jalan menuju perladangan Dusun Rakut Besi sering terjadi transaksi narkoba.

Baca juga:Polres Langkat Ungkap Peredaran 20 Kg Sabu, Dua Pelaku Diamankan

Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek segera memerintahkan Kanit Reskrim, Kanit Intel, serta beberapa anggota polisi untuk melakukan penyelidikan di lokasi yang dilaporkan.

“Saat tim polisi tiba di lokasi, mendapati seorang pria yang mencurigakan sedang mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki Ninja. Polisi segera melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap orang itu. Dari hasil penggeledahan, ditemukan 1 bungkus rokok Sampoerna di dalamnya terdapat 3 plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,81 gram,” sebut Nelson, pada Sabtu (24/8/24).

Tersangka yang berhasil diamankan bernama Leonardo Perangin Angin. Pria berusia 30 tahun yang berprofesi sebagai petani itu merupakan warga Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun.

“Barang bukti yang disita dalam penangkapan itu yakni 3 plastik klip kecil berisi sabu dan 1 unit sepeda motor jenis Kawasaki Ninja,” papar Kapolsek.

Baca juga:Kampung Namu Gajah Digerebek, Sabu dan Ganja Ditemukan

Setelah dilakukan penangkapan, tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polsek Saribu Dolok untuk proses lebih lanjut. Selanjutnya, kasus ini diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun untuk penyidikan lebih mendalam.

Nelson melanjutkan, dalam proses penyidikan, polisi akan menelusuri lebih lanjut jaringan peredaran narkoba yang melibatkan tersangka. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan merupakan bagian dari jaringan yang lebih besar yang selama ini beroperasi di wilayah Simalungun.

Penyidikan ini akan mencakup identifikasi sumber narkotika yang ditemukan, serta potensi keterlibatan pihak lain dalam peredaran barang haram tersebut. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles