20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Jelang Pilkada, Polisi Perketat Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Sumut

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Polda Sumut) meningkatkan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat.

Ini dilakukan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, baik itu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pengamanan dan kegiatan patroli terus ditingkatkan di kantor penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) itu.

Baca juga:Pengamanan Pilkada, Polda Sumut Petakan TPS Rawan

Hadi juga menyebut, jika pengamanan itu merupakan bagian dari Operasi ‘Mantap Praja Toba 2024’ yang saat ini masih berlangsung di wilayah hukum (wilkum) Polda Sumut.

Kata Hadi, pengamanan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan, serta mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat tahapan Pilkada.

“Pengamanan dilakukan secara menyeluruh, dengan penempatan personel di titik-titik strategis dan pemeriksaan ketat di area-area rawan,” ujarnya, pada Sabtu (24/8/24).

Baca juga:Operasi Mantap Praja Toba, Polda Sumut Siap Amankan Pilkada 2024

Lanjut Hadi, patroli rutin juga terus dilakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif, dan memberikan respons cepat jika terjadi insiden di kantor penyelenggara pesta demokrasi tersebut. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles