20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Tarung Derajat Siantar Incar Emas Pada PON 2024

 

 

 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kontingen cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Kota Pematangsiantar menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, September 2024 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar, Jayadi Sagala mengatakan atlet yang ikut pada event nasional telah menjalani latihan secara optimal. Tak hanya atlet, pelatih juga sarat pengalaman.

“Jauh sebelum PON, pelatihnya sudah berangkat ke asal seni bela diri itu yakni Bandung, Jawa Barat,” kata Jayadi dari seberang telepon, Sabtu (24/8/24).

Ia menyampaikan, selain cabor biliar, cabang tarung derajat juga salah satu incaran medali emas atlet Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Hadapi PON XXI Aceh-Sumut, Langkat Gelar Risk Assessment Bersama Baharkam Polri

Karena itu, Jayadi berpesan pada puluhan atlet asal Kota Pematangsiantar agar tetap berkonsentrasi. Dukungan dalam bentuk pemusatan latihan hingga motivasi, kata dia, terus diberikan KONI bersama pihak terkait.

“September 2024 bukan waktu yang lama. Fokuskan diri, jaga kesehatan, sebisa mungkin hindari cedera sebelum bertanding. Terutama senantiasa berdoa,” tandasnya.

Sebanyak 24 atlet Kota Pematangsiantar yang tergabung dalam kontingen Sumut siap berlaga pada PON 2024. Mereka akan mengikuti 14 cabor yang akan dipertandingkan di perhelatan olahraga empat tahunan itu. (jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles