25.9 C
New York
Saturday, August 24, 2024

Fenomena Cincin Hitam di Langit Virginia

Virginia, MISTAR.ID

Sebuah fenomena misterius menghebohkan warga Williamsburg, Virginia, ketika sebuah cincin hitam muncul di langit. Lingkaran gelap tersebut tertangkap kamera dan beredar luas di media sosial.

Dilaporkan oleh New York Post, Sabtu (24/8/24), beberapa saksi mata melihat cincin hitam itu melayang di angkasa mulai sekitar pukul 11 pagi, Selasa (13/8/24) lalu. Fenomena ini berlangsung singkat, sebelum menghilang tanpa jejak. Ron Stepp, salah satu saksi, merekam kejadian tersebut dan membagikan rekamannya ke stasiun televisi setempat.

“Hanya sekitar 10 menit terlihat cincin hitam,” kata Ron.

Baca juga: Hujan Meteor Perseid Hingga Blue Moon Ramaikan Fenomena Langit Bulan Ini

Berbagai spekulasi pun bermunculan. Beberapa saksi menduga lingkaran hitam itu disebabkan oleh kebakaran atau ledakan.

Namun, pihak berwenang, termasuk Departemen Pemadam Kebakaran James City County, mengonfirmasi tidak ada insiden kebakaran atau ledakan yang dilaporkan di daerah tersebut pada waktu dan tanggal munculnya cincin hitam.

Ahli meteorologi Ricky Mathews menduga cincin hitam itu mungkin berasal dari asap terkonsentrasi, seperti yang terjadi saat kembang api digunakan.

Sementara itu, ahli meteorologi lain, Steve Fundaroindustrial fenomena tersebut bisa saja berasal dari aktivitas industri atau ledakan yang disengaja.

Meski banyak teori yang beredar, hingga kini belum ada penjelasan resmi mengenai asal usul cincin hitam tersebut. (nyp/hm20)

Related Articles

Latest Articles