18.4 C
New York
Friday, August 23, 2024

Saat Hadapi Tantangan dan Ancaman PHK, Dewan Direksi Intel Mundur

Amerika Serikat, MISTAR.ID

Direktur Lip-Bu Tan, seorang veteran industri semikonduktor yang didatangkan dua tahun lalu untuk membantu upaya bangkitnya pembuat chip Intel, telah mengundurkan diri dari dewan direksi.

Tan memberitahukan kepada perusahaan pada hari Senin bahwa ia mengundurkan diri dari dewan efektif segera.

Berita kepergian Tan datang pada saat yang penuh tantangan bagi Intel, yang baru-baru ini memperkirakan, membuka tab baru pendapatan kuartal ketiga di bawah estimasi pasar dan mengumumkan rencana untuk memangkas lebih dari 15% tenaga kerjanya atau PHK sekitar 17.500 karyawan, dan menangguhkan dividennya mulai kuartal keempat.

Baca juga: Intel Umumkan Rencana PHK 15.000 Karyawan

“Ini adalah keputusan pribadi yang didasarkan pada kebutuhan untuk memprioritaskan kembali berbagai komitmen, dan saya tetap mendukung perusahaan dan pekerjaan pentingnya,” kata Tan dalam sebuah pernyataan, Kamis (22/8/24).

Tan, yang menjabat sebagai ketua eksekutif dan CEO Cadence Design Systems Inc (CDNS.O), membuka tab baru, bergabung dengan dewan direksi Intel pada September 2022.

Saham perusahaan sedikit naik dalam perdagangan lanjutan. Saham ditutup turun 6,1% pada $20,10 pada hari Kamis. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles