18.4 C
New York
Friday, August 23, 2024

Ditemui 3 Perwakilan Fraksi DPRD Sumut, Massa Aksi Mahasiswa Bubarkan Diri

Medan, MISTAR.ID

Unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, pada Jumat (23/8/24) sore, diwarnai aksi saling dorong.

Aksi itu ditengarai berawal dari sejumlah mahasiswa yang berupaya merangsek masuk ke gedung dengan memanjat pagar. Petugas kepolisian beserta Satpol PP yang berada di lokasi menghalau aksi tersebut.

Massa aksi yang terus mendesak meminta perwakilan DPRD Sumut untuk hadir di hadapan mereka akhirnya mereda, setelah 3 orang anggota dewan datang menemui mahasiswa.

Baca juga:Demo Mahasiswa di DPRD, Massa Bergeser Ke Simpang CIMB Niaga

Ketiganya adalah Zulkifli dari Fraksi Demokrat, Azmi dari Fraksi Gerindra, dan Ketua DPRD Sumut, Sutarto dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ketiganya duduk sejajar dengan sejumlah massa dan memperkenalkan diri. Meski begitu, teriakan-teriakan mahasiswa tetap berlanjut meminta fraksi lainnya untuk ikut turun memberikan tanggapannya terkait tuntutan massa.

“Sebenarnya kami dari dalam sudah mendengar juga aspirasi adik-adik sekalian,” ucap Sutarto.

Baca juga:8 Tuntutan Mahasiswa dan Buruh di Medan untuk DPR RI

Kalimat tersebut pun langsung dibantah mahasiswa dengan kalimat ketidak percayaan. “Bohong!,” teriak mereka.

Pasca kehadiran ketiga anggota dewan tersebut, demo mahasiswa pun berakhir. Seluruh mahasiswa berangsur-angsur membubarkan diri dengan tertib sekira pukul 17.45 WIB. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles