15.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

Event Cabor, Pj Gubernur Doakan Karate Sumbang Medali PON Bagi Sumut

Medan, MISTAR.ID

PenjabatĀ (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni menyaksikan langsungĀ tes event yang dilakukan cabang olahraga (cabor) karate di GOR Serbaguna Unimed jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Fatoni berharap, karate bisa memberikan penampilan maksimal bagi Sumut di PON XXI nantinya.

“Ya hari ini ada beberapa tes event yang dimulai, termasuk yang baru saja kita lihat tadi yakni karate. Kita berharap, karate juga bisa mendapatkan medali yang cukup,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (23/4/24) sore.

Baca juga:Disdikpora Optimis PON XXI Mampu Dongkrak Pariwisata di Toba

Fatoni pun yakin, dari melihat semangat yang ditunjukkan para karateka di kegiatan tes event tersebut. Dirinya mengingatkan bagi Sumut sukses penyelenggaraan harus seimbang dengan prestasi.

“Karena saya lihat hari ini atlet-atlet sangat antusias, sangat kompak, dan kita terus maksimalkan persiapan. Sehingga kita sebagai tuan rumah, selain sukses penyelenggaraan juga bisa sukses prestasi,” tuturnya.

Mantan Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut juga berhadap kontingen Sumut bisa memenuhi target yakni masuk ke dalam 5 besar klasemen di ajang olahraga nasional tersebut nantinya.

Baca juga:BPJS Ketenagakerjaan Berkontribusi dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Semoga kita bisa masuk 4 atau 5 besar. Mudah-mudahan itu bisa tercapai, dengan latihan yang keras, komitmen kuat, dan disiplin yang tinggi,” tukasnya. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles