15.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

Polres Langkat Jamin Keamanan Pilkada Serentak 2024

Langkat, MISTAR.ID

Polres Langkat menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai persiapan menjelang Pilkada serentak 2024 di Jalan Abdul Aziz Kantor KPU Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Jumat (23/8/24).

Simulasi dihadiri Ketua KPU Kabupaten Langkat diwakili Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Langkat, Magfirah Fitri Menjerang, Komisioner Bawaslu Langkat, Ahmad Kurniawan Harahap.

Kapolres Langkat, AKBP David Triyo Prasojo menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah, termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati.

Baca juga : Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Tebing Tinggi Gelar Simulasi Sispamkota

“Simulasi mencakup pengecekan personel, peralatan, serta pengendalian massa yang mengarah ke Gedung KPU,” ucap AKBP David Triyo Prasojo.

Dalam simulasi ini, berbagai tahapan pemilu diperagakan, mulai dari pendistribusian logistik, masa kampanye, pemungutan suara, hingga penetapan pemenang.

Penekanan khusus diberikan pada Pengendalian Massa (Dalmas) dengan melibatkan berbagai unit, seperti dalmas awal, dalmas lanjut, negosiator hingga penanganan massa yang rusuh.

Baca juga : Polres Tanah Karo Petakan Potensi Kerawanan Menjelang Pilkada Serentak 2024

Dengan simulasi ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat menjalankan tugasnya dengan optimal, memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kesiapan yang matang akan berkontribusi pada keberhasilan pemilihan yang demokratis dan kondusif,” tandasnya. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles