15.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

BPJS Ketenagakerjaan Berkontribusi dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024

Medan, MISTAR.ID

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK berkontribusi dalam kegiatan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Henky Rhosidien, dalam kegiatan media gathering yang dilaksanakan di Hotel Radisson Medan, Jumat (23/8/24).

“Karena seluruh atlet kita dan ofisial juga dilindungi dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Jadi kami dari BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerja sama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) pusat dan juga KONI di provinsi masing-masing terkait dengan perlindungan kepada atlet. Atlet ini juga ada pekerjaan, ada profesinya sebagai atlet profesional,” ucapnya.

Baca juga: Momen Pj Gubsu Jajal Venue Bowling PON XXI 2024

Khususnya dalam pelaksanaan PON di Aceh-Sumut, lanjutnya, seluruh atlet yang bertanding dalam PON bahkan yang belum terdaftar, akan didaftarkan oleh PB PON di masing-masing provinsi.

“Tapi saya yakin seluruh atlet itu sudah didaftarkan di KONI nya masing-masing provinsi. Sehingga pada saat melaksanakan event, atlet ini terjamin nih. Apabila terjadi resiko karena bertanding bisa langsung kita tangani,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi untuk menyiapkan titik-titik pusat layanan kecelakaan kerja, apabila ada risiko kecelakaan pada saat bertanding dapat ditangani langsung dan risiko kecelakaan tidak lebih parah.

Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Sumut ada 496 dan mengenai jumlah rumah sakit yang dibutuhkan akan disesuaikan dengan permintaan dari bidang kesehatan PON.

“Butuhnya berapa rumah sakit, itu nanti akan kita sediakan termasuk sarana prasarana, alat kesehatannya yang harus standby di masing-masing venue harus kita pastikan,” sambungnya. (susan/hm17)

Related Articles

Latest Articles