17.3 C
New York
Friday, August 23, 2024

Royal Coffee di Menteng Dibongkar, Korban Rugi Rp20 Juta

Medan, MISTAR.ID

Dua pria terekam kamera CCTV saat melakukan aksi pencurian di Royal Coffee, Jalan Menteng VII, Kelurahan Medan Tenggara (Menteng), Kecamatan Medan Denai. Satu unit sepeda elektrik, 5 unit kipas angin, satu set speaker beserta mixernya raib digondol kedua pelaku.

Pemilik cafe bermarga Hutagalung ditemui Jumat (23/8/24), mengaku telah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Medan Area.  Hutagalung menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi, Rabu (14/8/24) sekira pukul 03.00 WIB.

Kehilangan barang-barang tersebut diketahui ketika karyawannya membuka usaha itu.

Baca juga:Sekelompok Maling Terekam CCTV Bawa Kabur 3 Sepeda Motor di Medan Deli

“Kami lihat CCTV, ada nampak orang masuk ngambilin barang-barang itu,” tuturnya sembari menyebutkan, pelaku masuk melalui pintu depan ruko dengan merusak kuncinya. Saat di dalam, keduanya dengan santai menggondol seluruh barang berharga di sana.

“Kalau di total Rp20 juta lebih semua,” ungkapnya.

Pantauan mistar dari rekaman CCTV yang diperlihatkan Hutagalung, pelaku menggunakan topi dan senter di kepala. Selanjutnya barang hasil curian dimasukkan ke dalam karung yang dibawa pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Poltak Tambunan ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menerima laporan korban. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut.

“Rekaman CCTV sudah kita amankan. Pelaku masih kita lidik. Secepatnya akan kita tangkap,” ujarnya. (putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles