18.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

Arsenal Selangkah Lagi Dapat Gelandang Sociedad Mikel Merino

London, MISTAR.ID

Gelandang Real Sociedad, Mikel Merino selangkah lagi akan berseragam Arsenal. Dikutip The Athletic, Jumat (23/8/240, The Gunners akhirnya mencapai kesepakatan 28,4 juta paun dengan pemain berusia 28 tahun itu.

Dalam kesepakatan yang dicapai, bakal ada bonus lima juta paun yang dibayarkan lagi jika Merino memenuhi beberapa syarat dalam klausul. Merino akan terbang ke London untuk melakoni tes medis sebelum merampungkan kepindahannya ke Emirates Stadium, dalam durasi kontrak empat tahun plus setahun.

Manajer Arsenal Mikel Arteta sudah mengincar Merino sejak lama. Peluang itu makin besar setelah Merino menolak perpanjangan kontrak baru dari Sociedad.

Baca Juga : Arsenal Dikalahkan Liverpool di Laga Uji Coba

Jika kesepakatan terjadi, Merino akan jadi pembelian ketiga Arsenal musim panas ini setelah David Raya yang dipermanenkan dan Riccardo Calafiori dari Bologna.

Merino sendri pernah bermain di Inggris bersama Newcastle United pada 2017 hingga 2018 tapi gagal bersinar, dan membuat dirinya dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Setelah gagal melanglangbuana di luar Spanyol, Merino pulang kampung memperkuat Real Sociedad sedari 2018 dengan total 27 gol dan 30 assist dari 242 laga. Pada level timnas, Merino adalah bagian skuad Spanyol yang menjuarai Euro 2024 lalu dengan total satu gol dari tujuh laga. Dalam membela negara, Merino punya dua gol dari 28 caps. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles