22.5 C
New York
Friday, August 23, 2024

Daniel/Fikri akan Ladeni Wakil China di 8 Besar Japan Open 2024 Hari ini

Jakarta, MISTAR.ID

Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri bersyukur bisa menang lagi di Japan Open 2024. Kemenangan itu mereka raih setelah mengalahkan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee di Yokohama Arena, Kamis (22/8/24). Daniel/Fikri menang atas ganda Taiwan itu dua gim langsung 21-16, 21-12.

Daniel dalam pernyataannya ke PBSI mengaku bersyukur bisa melangkah ke babak 8 besar, yang menurutnya bukan pertandingan mudah. “Lawan juga bermain bagus. Tapi sebelumnya saya sudah mempelajari permainan lawan seperti apa, sehingga kita bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Daniel mengakui dari sisi pertahanan dia pasangannya juga makin padu. Selain itu didukung karakter shuttlecock yang lebih berat, sehingga lebih nyaman untuk bermain bertahan.

Baca Juga : Taklukkan Sesama Wakil Indonesia, Leo/Bagas ke Perempatfinal Japan Open 2024

Fikri menambahakan, selain chemistry berjalan baik, komunikasinya dengan Daniel juga jauh lebih baik. “Permainan kami di tengah lapangan juga terasa makin padu. Komunikasi di lapangan juga makin baik,” ucapnya.

Pada babak berikutnya Daniel/Fikri bersiap menghadapi wakil China Chen Bo Yang/Liu Yi dalam laga yang akan digelar, Jumat (23/8/24) hari ini. Fikri sendiri pernah berjumpa dengan ganda putra ranking 23 dunia tersebut, kala masih berpartner dengan Bagas Maulana.

“Kami harus lebih siap. Tampil percaya diri. Yang tidak kalah penting, komunikasinya di lapangan terus dijaga,” tegasnya. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles