21.8 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Jenazah Taipan Inggris Ditemukan di Kapal Pesiar Miliknya

Roma, MISTAR.ID

Brigade pemadam kebakaran Italia menemukan 4 mayat pada Rabu (21/8/24) dari bangkai kapal pesiar milik miliarder teknologi Inggris, Mike Lynch (59) yang tenggelam di Sisilia, dan terus mencari 2 orang yang hilang.

Jenazah-jenazah itu dibawa ke darat menggunakan kapal penyelamat dan rumah sakit (RS) terdekat untuk identifikasi formal. Pemerintah setempat menampik menyampaikan informasi apa pun tentang siapa yang mungkin mereka temukan.

Informasi Daily Telegraph Inggris, jika 2 orang tewas adalah Lynch dan putrinya berumur 18 tahun. Corriere della Sera Italia menyatakan, mayat yang teridentifikasi hingga kini adalah bankir Morgan Stanley Jonathan Bloomer dan pengacara AS Chris Morvillo.

Baca juga:Kapal Pesiar Tenggelam di Italia 1 Orang Tewas, 6 Hilang

Istri Bloomer, Judy, dan istri Morvillo, Neda, juga raib saat kapal Bayesian berbendera Inggris membawa 22 orang itu dihantam badai dahsyat menjelang fajar pada Senin (19/8/24) dan tenggelam.

Lynch merupakan salah satu pengusaha teknologi paling terkenal di Inggris. Ia mengundang kawan-kawannya untuk bergabung dengannya di kapal pesiar mewah merayakan pembebasannya belum lama ini dalam persidangan penipuan AS.

Kapal Bayesian sepanjang 56 meter itu berlabuh di lepas pelabuhan Sisilia Porticello kala badai menerpa. Para saksi mengatakan kapal itu hilang di bawah ombak dalam hitungan menit.

Ini membingungkan para ahli kelautan angkatan laut menyatakan kapal yang dinilai mempunyai perlengkapan dan fitur keselamatan kelas atas, seharusnya dapat menahan cuaca seperti itu.

Baca juga:Shanghai Gelar Festival Kapal Pesiar Internasional

Sebanyak 15 orang, termasuk istri Lynch, berhasil menyelamatkan diri dari kapal sebelum terbalik. Adapun mayat koki di atas kapal, warga negara Kanada-Antigua Recaldo Thomas, didapati di dekat bangkai kapal beberapa jam setelah bencana.

Bayesian dibuat oleh pembuat kapal Italia Perini pada tahun 2008 dan terakhir kali dipasang kembali pada tahun 2020. Menurut pembuatnya, kapal memiliki tiang aluminium tertinggi di dunia, berukuran 72 meter.

Lynch disebut sebagai Bill Gates dari Inggris. Dia membangun perusahaan perangkat lunak terbesar di Inggris, Autonomy, yang dijual ke HP seharga US$ 11 miliar tahun 2011.

Pasca kesepakatan itu, secara spektakuler dibatalkan dengan raksasa teknologi AS, Lynch dituding menipu, sehingga berimbas melalui persidangan yang panjang. (tmp/hm16)

Related Articles

Latest Articles