16 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Wabup Sergai Lantik Dokter Kecil

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Tambunan melantik para dokter kecil dan membuka pelaksanaan Gerakan Kebugaran Jasmani Kabupaten Sergai tahun 2024 di Lapangan Pangkalan Budiman Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kamis (22/8/24).

Wabup Sergai, Adlin Tambunan mengatakan pentingnya peran para dokter kecil sebagai penggerak perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat.

“Program Dokter Kecil ini adalah bagian dari upaya strategis untuk melibatkan peserta didik dalam menjaga kesehatan dan kebersihan. Mereka dipersiapkan untuk menjadi salah satu unsur yang membantu menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar Adlin Tambunan.

Baca juga : Kukuhkan 33 Paskibra, Wabup Sergai Singgung Semangat Perjuangan Pahlawan

Wabup Sergai menegaskan dokter kecil merupakan peserta didik yang telah memenuhi kriteria dan mendapatkan pelatihan khusus untuk menjalankan tugas-tugas pemeliharaan dan peningkatan kesehatan.

“Mereka adalah duta kesehatan di sekolah-sekolah binaan Puskesmas Sei Rampah. Tugas mereka tidak hanya menjaga kesehatan pribadi, tetapi juga mengajak teman-teman dan keluarga untuk hidup sehat,” tuturnya.

Selain melantik dokter kecil, Adlin Tambunan juga menekankan pentingnya Gerakan Kebugaran Jasmani sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Related Articles

Latest Articles