14.3 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Enam Calon Gubernur Diusung PDIP di Pilkada 2024, Cek Namanya

Jakarta, MISTAR.ID

Sebanyak 6 calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 diumumkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, pada Kamis (22/8/24).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan, total ada 169 calon kepala daerah yang diumumkan hari ini.

“Bersumber dari 169 daerah tingkat provinsi, 6 provinsi, 151 kabupaten, dan 12 kota,” ucap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Baca juga:PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah di Sumut, Berikut Daftarnya

Yang pertama calon gubernur dan wakil gubernur Bali, I Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta. Koster adalah eks Gubernur Bali, dan Giri Prasta merupakan Bupati Badung.

Selanjutnya calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani. Kemudian, calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Rudi-Aunur Rafiq.

Calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani-Heliana.

Baca juga:PDIP Tetap Daftarkan Anies ke KPU Ikuti Pilkada Jakarta

Berikutnya calon gubernur dan wakil gubernur Papua Selatan, Apolo-Paskalis Imadawa. Terakhir, calon gubernur dan wakil gubernur Papua Tengah, Meki Fritz Nawipa-Deinas Geley.

“Dari Jakarta menantikan keputusan Ibu Mega, begitu juga Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim),” sebutnya Hasto.

Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri langsung menyerahkan surat rekomendasi ada setiap calon gubernur dan wakil gubernur. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles