17.3 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Damkar Deli Serdang Evakuasi Kucing dari Dalam Sumur, Warga Kira Ada Kebakaran

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kehebohan terjadi di Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (21/8/24). Kucing hitam milik Mira (27) salah seorang warga di sana masuk ke dalam sumur sedalam 10 meter.

Karena tak kunjung berhasil dievakuasi dari dalam sumur rumah Mira, kegaduhan pun terjadi. Kucing hitam tersebut terus bersuara keras. Sejumlah warga bergantian berusaha keras mengangkat kucing keluar dari dalam sumur, namun tidak berhasil.

Akhirnya warga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang. Kedatangan petugas yang hendak melakukan tindakan operasi darurat non kebakaran mengundang keheranan warga karena dikira ada kebakaran.

Warga pun berkerumun bertanya-tanya rumah siapa yang terbakar. Setiba di depan rumah Mira, baru diketahui jika kedatangan petugas berseragam biru-biru tersebut hendak melakukan penyelamatan terhadap kucing pemilik rumah.

Baca Juga : Damkarmat Deli Serdang Evakuasi Monyet Liar di Pancur Batu

“Sebelum ke lokasi, evakuasi kita (rescue A Damkar Deli Serdang) berkordinasi lebih dulu dengan pelapor guna mempersiapkan sarana dan prasarana untuk melakukan evakuasi,” kata Komandan Tim Rescue A, Ahmad Riswan Nasution, Kamis (22/8/24).

Tak berapa lama, lanjut Riswan, evakuasi kucing hitam berhasil dilakukan oleh anak buahnya dengan menggunakan tabung oksigen saat turun ke dalam sumur menggunakan tali. Sementara sejumlah warga menuturkan awalnya mereka mengira ada kebakaran di desanya.

“Kami kira ada kebakaran. Karena banyak anggota pemadam kebakaran datang ke desa kami. Rupanya untuk menolong kucing dari dalam sumur,” ujar Legini dan warga Desa Naga Timbul lainnya. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles