17.3 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Pilkada 2024, Begini Tanggapan dan Harapan Masyarakat Medan

Medan, MISTAR.ID

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Medan sudah ada 3 calon yang disebutkan akan maju sebagai kandidat, yaitu Rico Waas-Zakiyuddin yang didukung NasDem, Gerindra, PKB, dan Golkar, Ridha Dharma Jaya yang didukung PDIP, dan Aulia Rachman yang didukung PSI.

Menanggapi Pilkada 2024 di Kota Medan, Dedi S (36), seorang pekerja swasta di Pusat Pasar Medan mengaku, belum tahu siapa-siapa saja calon Wali Kota Medan yang akan maju.

“Belum tahu yang mana aja calonnya. Karena di mana-mana sering diobrolin calon gubernurnya. Paling untuk calon Wali Kota cuma lihat spanduknya yang ada di jalan,” ungkapnya saat ditemui mistar.id di kediamannya di seputaran Medan Denai, Rabu (21/8/24) malam.

Putra asli Melayu ini juga berharap siapapun nanti yang akan menjadi orang nomor satu di Kota Medan itu lebih memperhatikan para buruh dan memberi keadilan untuk semua pekerja.

Baca juga: Tak Usung Kader Sendiri di Pilkada Medan, Golkar Dukung Rico-Zaki

“Siapapun yang menang, mudah-mudahan bisa buat keadilan yang rata untuk buruh, sekarang kan jomplang gajinya, kebanyakan di bawah UMK. Dan semoga juga bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak, agar gak susah kali nyari kerjaan,” harapnya.

Lain hal dengan Ragil Kurniawan (41), guru di salah satu sekolah swasta di Medan ini berpendapat, dari ketiga calon yang diusung untuk maju, dia lebih menaruh harapan kepada yang sudah berpengalaman

“Antara ketiganya kan satu sudah pernah jadi wakil. Jadi saya realistis aja, karena sudah punya pengalaman. Terlepas bagaimana dinamika politik belakangan, yang saya lihat kawan-kawan juga ramai yang berharap beliau naik lagi,” ujarnya lewat sambungan telepon, Kamis (22/8/24).

Related Articles

Latest Articles