17.3 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Ian Wright Anggap Penunjukan Enzo Fernandez jadi Kapten Chelsea Memalukan

London, MISTAR.ID

Legenda Arsenal Ian Wright menilai penunjukan Enzo Fernandez sebagai kapten di Chelsea sesuatu keputusan yang memalukan. Fernandez ditunjuk sebagai kapten saat Chelsea menjamu Manchester City di pekan perdana Premier League 2024/2025. Penujukan Fernandez karena kapten pertama Chelsea, Reece James, absen karena hukuman.

Keputusan itu mendapat berbagai reaksi. Pasalnya, gelandang Argentina itu sempat tersandung skandal video nyanyian rasis. Dia kala itu terekam kamera menyanyikan chant rasis kepada pemain Prancis usai Argentina juara Copa America 2024.

Sejumlah pemain Chelsea juga sempat mengkritik Fernandez yang membuatnya akhirnya meminta maaf. “Chelsea, ya Tuhan. Perbaiki dirimu sendiri. Apa yang mereka lakukan? Tidak mungkin orang itu pantas jadi kapten. Ini memalukan,” ujar Wright seperti dilansir Metro.

Baca Juga : Chelsea Beri Nomor Punggung 7 Milik Sterling ke Pedro Neto

Ian Wright kemudian juga menyoroti performa Enzo Fernandez di atas lapangan yang tidak cukup membuatnya pantas dijadikan kapten Chelsea, terlepas dari skandal nyanyian rasis.

“Bisakah saya bicara soal ini sebentar? Soal performanya sejak gabung,” ucap Wright.

Menurutnya, Fernandez sempat tampil luar biasa di Piala Dunia bersama Argentina. Tapi Ian Wright belum melihatnya menendang bola dengan amarah sejak itu untuk Chelsea yang membuat dia berpikir orang ini mungkin suatu hari akan jadi kapten.

“Orang ini belum berbuat cukup banyak untuk jadi kapten. Itu menggambarkan semua yang perlu diketahui soal Chelsea,” kata Ian Wright. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles