17.3 C
New York
Thursday, August 22, 2024

24 Atlet Siantar Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut

PON 2024
Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 24 atlet Kota Pematangsiantar yang tergabung dalam kontingen Sumatera Utara (Sumut) siap untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, pada September 2024 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar, Jayadi Sagala menyampaikan puluhan atlet akan mengikuti 14 cabang olahraga (cabor). Jumlah tersebut jauh meningkat dibanding perhelatan tahun-tahun sebelumnya.

“Mereka telah lulus seleksi untuk mewakili Sumut. Segala sesuatunya sudah dipersiapkan secara matang untuk menyambut PON tahun ini,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (22/8/24).

Jayadi bilang, puluhan atlet itu juga nantinya akan berangkat bersama dengan 4 orang pelatih untuk berjuang pada pesta olahraga empat tahunan tersebut. Dia berharap, medali emas dapat diraih kontingen Pematangsiantar.

Baca juga: KONI Siantar Optimis Biliar Sabet Emas di PON 2024

Kepada atlet, ia berpesan agar mematuhi setiap instruksi saat Training Center (TC) atau pemusatan latihan yang dilakukan. Serta tetap menjaga stamina dan kesehatan agar tampil maksimal saat bertanding nantinya.

“Kita berdoa agar para atlet yang berlaga bisa membawa pulang medali ke Kota Pematangsiantar. Jaga kesehatan dan hindari cedera sebelum saat bertanding,” harapnya.

Berikut cabor diikuti kontingen Kota Pematangsiantar di PON Aceh-Sumut 2024, di antaranya voli pantai, basket, bridge, cricket, hoki, kabaddi, muay thai, renang, renang perairan terbuka, selam, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan dan biliar. (jonatan/hm25)

Related Articles

Latest Articles