17.3 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Atlet Wushu Berlabel Asia Siap Beri Jurus Terbaiknya di PON XXI

LOGO PON XII
LOGO PON XII

 

 

 

Medan, MISTAR.ID

Atlet Wushu Sanda Sumatera Utara, Samuel Marbun semakin yakin dengan kemampuan yang dimilikinya jelang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang semakin dekat.

Atlet berlabel Asia tersebut mengatakan dirinya semakin siap, usai melakukan pemusatan latihan beberapa pekan lalu di China. Andalan Wushu Sumut yang pernah menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou tersebut pun yakin dengan fisik dan mentalnya.

“Kalau persiapan sudah maksimal sebenarnya, sudah training camp ke China juga kemarin, yang pastinya sudah mengikuti arahan pelatih dan sudah persiapan maksimal, fisik maupun mental sudah,” ujarnya kepada mistar.id, Kamis (22/8/24).

Baca juga: Wushu Sumut Targetkan Lebih dari 5 Medali Emas di PON XXI 2024

Atlet berusia 26 tahun tersebut pun yakin dirinya bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sumut di ajang olahraga akbar nasional tersebut.

“Kalau untuk pribadi pasti mau (medali) emas, tentu itu sesuai dengan apa yang telah kita persiapkan selama ini, jadi pasti mau emas lah nanti,” tuturnya.

Samuel juga yakin dengan kemampuan dirinya yang telah menjalani persiapan lama meski harus menghadapi calon lawan terkuat nantinya.

“Kalau lawan terberat DKI pasti, Jawa Barat juga, tapi harus lebih fokus pada diri sendiri, kita harus yakin dengan apa yang kita latih selama ini,” pungkas Atlet kelahiran Humbang Hasundutan tersebut. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles