20.2 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Kasus Rico Pasaribu Tak Kunjung Jelas, KKJ Sumut dan LBH Medan Gelar Unjuk Rasa

Medan, MISTAR.ID

Kasus kebakaran yang menewaskan Sempurna Pasaribu dan keluarga tidak kunjung jelas. Untuk itu, Komitmen Keselamatan Jurnalis (KKJ) Sumut dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (22/8/24) sekira pukul 14.00 WIB.

Direktur LBH Medan, Irvan Saputra mengatakan pihaknya akan menggelar unjuk rasa di kantor Polisi Militer Kodam (Pomdam) I/ Bukit Barisan.

“Ia benar. Siang ini kita akan gelar aksi,” ujar Irvan, Kamis (22/8/24) pagi.

Kata Irvan, aksi kali ini turut dihadiri oleh anak kandung dari Rico Sempurna Pasaribu, Eva Meliani Pasaribu.

Aksi tersebut, lanjut dia, dilakukan karena lambatnya penanganan kasus kematian Rico Sempurna Pasaribu yang dilaporkan ke Pomdam I/Bukit Barisan.

Baca juga: Pomdam I/BB Didesak Proses Dugaan Keterlibatan Koptu HB Kasus Tewasnya Rico Sempurna Pasaribu

“Dalam aksi ini, Eva Meliana Pasaribu akan turut hadir dalam menyampaikan tuntutan terhadap kasus yang menimpa keluarganya,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Eva Meliani Pasaribu anak kandung dari Rico Sempurna Pasaribu wartawan Tribrata TV yang tewas terbakar pada akhir Juni lalu telah membuat laporan resmi ke Pomdam I /Bukit Barisan, Kamis (18/7/24) lalu.

Irvan Saputra selaku kuasa hukum dari anak korban menyebutkan jika Eva dicecar kurang lebih 15 pertanyaan terkait kasus yang menewaskan keluarganya.

Kata Irvan lagi, pihak korban juga telah menyerahkan barang bukti ke Pomdam I /Bukit Barisan. Bukti-bukti tersebut merupakan bukti adanya dugaan keterlibatan oknum TNI AD berinisial Koptu HB dalam kasus tersebut. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles