20.2 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Hanura Resmi Usung Anton-Benni di Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Partai Hanura Kabupaten Simalungun resmi mengusung pasangan Anton Achmad Saragih dan Benni Gusman Sinaga untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun.

“Iya benar, bahwa surat persetujuan atau B1.KWK nya telah diserahkan kepada bapak Anton Saragih untuk mendaftarkan diri maju di Pilkada Simalungun,” ujar Ketua Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan (TP3) DPC Partai Hanura Kabupaten Simalungun, Andi Sitio, Kamis (22/8/24).

Dijelaskan Andi Sitio lagi, bahwa dalam penyerahan B1.KWK tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum Hanura melalui ketua DPC Hanura Kabupaten Simalungun, Elkananda Shah kepada Anton Achmad Saragih di Jakarta.

Baca juga: Selain Herry Chandra, Ramadhani Purba Kandidat Wakil Radiapoh di Pilkada Simalungun

Lanjutnya, dengan diserahkannya B1.KWK dari partai Hanura ke pasangan Anton dan Benni maka secara struktural kader dan massa partai wajib untuk dapat mendukung dan memenangkan pasangan yang diusung.

“Jadi sudah pasti ya, dengan diserahkannya B1.KWK ini tentunya kita di jajaran partai Hanura dan seluruh kader wajib untuk mendukung dan memenangkan pasangan Anton dan Benni,” terangnya.

Sebagai informasi, saat ini pasangan Anton dan Benni telah diusung oleh partai Gerindra yang perolehan suaranya dalam Pemilu 2024 di DPRD Kabupaten Simalungun sebanyak 7 kursi, Hanura sendiri berhasil peroleh 2 kursi di DPRD Simalungun periode 2024-2029.

Baca juga: Soal Putusan MK, Partai Buruh Simalungun dan Siantar Akan Berkoalisi

Selanjutnya diketahui, pasangan ini dikabarkan juga akan didukung oleh partai Nasdem yang berhasil mengantongi sebanyak 6 kursi di DPRD Simalungun.

Bendahara DPC Partai Hanura Kabupaten Simalungun Sabaruddin Sirait, mengatakan bahwa pasca terbitnya B1.KWK tersebut pihaknya akan melakukan konsolidasi ke tingkat PAC dan seluruh kader agar semakin solid dalam bergerak.

“Hanura dengan warna tersendiri dalam memainkan strategi untuk pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun,” pungkasnya. (hamzah/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles