13.9 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Lusa, Venue Tinju PON di Siantar Ditetapkan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan memastikan venue cabang olahraga (cabor) tinju di Kota Pematangsiantar. Kepastian lokasi itu ditetapkan lusa.

“Technical Delegate (TD) Pusat akan turun pada 23 dan 24 Agustus 2024,” sebut Ketua Bidang Venue PB PON Wilayah Sumut, Mulyono dari seberang telepon, pada Rabu (21/8/24).

Agenda itu, kata dia, sudah terkonfirmasi sebelumnya kepada pihaknya. Mulyono berharap, venue yang bakal dipakai untuk pertandingan cabor tinju di Kota Pematangsiantar dapat segera terlaksana.

Baca juga:Venue Tinju PON XXI di Siantar akan Segera Ditentukan

Ia tak menampik, ada 2 lokasi venue tinju yang saat ini tengah hangat dalam persoalan. Keduanya yakni di Gedung Merdeka, eks GOR, dan Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

TD, sambung Mulyono, yang memiliki kewenangan menetapkan venue pertandingan. Namun, opsi perpindahan venue dari semula Gedung Merdeka, ia enggan berkomentar lebih jauh.

“Kita tunggu kedatangan TD lah, ya. Mudah-mudahan venue (di Kota Pematangsiantar) segera tuntas,” pungkasnya.

Baca juga:Venue Tinju PON di Gedung Merdeka Banyak Penolakan, Panitia Jalin Komunikasi dengan Nommensen

Sementara, proses pelaksanaan venue di Gedung Merdeka Pematangsiantar terus dikebut menjelang PON, pada September 2024 mendatang. Hingga sampai saat ini, pengerjaan lanjutan pemasangan atap dan sistem instalasi dilakukan.

Ketua Tim Pengawas Gedung Merdeka, Henry John Musa Silalahi mengatakan, progres pengerjaan venue menuju 80 persen. Penyelesaian pengecatan dinding, pemasangan kursi tribun penonton, lanjutan pemasangan atap dan mekanikal elektrikal plumbing saat ini tengah dikerjakan.

Pekerja, kata dia, juga tengah membuat partisi atau ruang untuk kamar mandi, darurat medis, media, dan ruang kebutuhan ofisial tim serta panitia penyelenggara tinju PON XXI Aceh-Sumut. Lift barang dan perlengkapan lainnya telah terpasang. Pengerjaan pengecoran untuk parkir sepeda motor pun terus dikebut. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles