15.3 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

KONI Siantar Optimis Biliar Sabet Emas di PON 2024

PON 2024

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar optimis cabang olahraga (cabor) Biliar berpeluang besar meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

“Satu atlet biliar kebanggaan kita dari Kota Pematangsiantar, Punguan Sihombing,” sebut Ketua KONI, Jayadi Sagala saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/24).

Punguan, kata dia, telah malang melintang menjuarai sejumlah turnamen biliar di Indonesia. Bahkan berhasil menaklukkan pukulan lawan-lawannya yang dulunya di peringkat juara 1 nasional.

“Sejarah baru di Kota Pematangsiantar ini. Prestasi Pungu sangat luar biasa,” katanya.

Baca juga: KONI Akui Sudah Ada Atlet Sumut Berada di Aceh Jelang PON XXI

Tidak lupa, Jayadi berpesan kepada atlet yang sudah terpilih agar mematuhi setiap instruksi saat pemusatan latihan dilakukan. Kontingen atlet Pematangsiantar yang mewakili Sumut, berjumlah 24 atlet berikut tim ofisial dari 14 cabor yang akan dipertandingkan.

“Ingat, kesehatan yang paling utama. Jaga kesehatan, hindari sebisa mungkin cedera sebelum bertanding nantinya di hari H,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Punguan Sihombing belum lama ini berhasil menundukkan pebiliar dunia, Efren Bata Reyes. Pemain biliar profesional asal Filipina itu takluk dalam pertandingan Bola 10 dengan 9 ronde.

Reyes, salah satu pebiliar yang menyandang lebih dari 100 gelar internasional harus mengakui kekalahannya di hadapan Punguan, dengan skor akhir 9-7. Pertandingan bertajuk The Mythical Match, berlangsung di Jakarta, pada 27 Juni 2023 lalu. (jonatan/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles