15.3 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Selain Herry Chandra, Ramadhani Purba Kandidat Wakil Radiapoh di Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun 2024.

Hal ini terbukti saat RHS serahkan formulir pendaftaran dirinya ke sejumlah partai politik (Parpol) di Simalungun. Selain mendaftarkan diri, RHS juga mengikuti fit and proper test yang berlangsung di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dalam perjalanannya, partai politik yang memberikan rekomendasi kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga pun menyodorkan calon. Seperti PDIP Kabupaten Simalungun, yang juga menyodorkan Herry Chandra sebagai wakilnya.

Ketua PDIP Kabupaten Simalungun Samrin Steven Girsang mengatakan, Radiapoh dan Herry Chandra merupakan pasangan yang ideal sehingga menyetujui keduanya maju dalam Pilkada Simalungun.

Baca juga: PDIP Tunjuk Herry Chandra Dampingi Radiapoh di Pilkada Simalungun

“Rekomendasi yang diberikan PDIP kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Herry Chandra telah diberikan,” ungkap Samrin Steven Girsang.

Disinggung terkait koalisi, Samrin Steven Girsang pun menyampaikan pihaknya bakal menjalin komunikasi dengan Partai Politik lainnya. Hal ini pun dilakukan agar dapat memenuhi persyaratan pencalonan minimal 20 persen perolehan kursi di DPRD.

Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Simalungun Joni Safri, membenarkan bahwa PKS telah memberikan rekomendasi kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga dan juga Ramadhani Purba.

Baca juga: Golkar Siap Koalisi Usung Radiapoh Sinaga di Pilkada Simalugun

“Iya benar, kalau untuk bupatinya sudah oke. Cuma untuk wakilnya kita serahkan kepada beliau,” ujar Joni Safri, Rabu (21/8/24).

Related Articles

Latest Articles