19.7 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Pengikut IG Oxford United Bertambah Usai Rekrut Marselino Ferdinan

Oxford, MISTAR.ID

Followers Instagram (IG) Oxford United bertambah, tiga jam setelah diumumkannya Marselino Ferdinan bergabung ke klub Championship tersebut, Senin (19/8/24). Marselino Ferdinan, pemain berkebangsaan Indonesia itu disorot media-media Inggris karena jumlah followersnya.

The Sun menulis artikel terkait Marselino Ferdinan yang memiliki popularitas luar biasa di media sosial Instagram. Marselino disebut punya penggemar lebih banyak ketimbang Oxford United.

“Oxford United merekrut wonderkid Indonesia yang memiliki pengikut empat juta di Instagram. Marselino Ferdinan bahkan punya 3,8 juta followers lebih banyak ketimbang klub barunya,” The Sun menuliskan dilansir, Rabu (21/8/24).

Media Inggris lainnya, TalkSPORT, turut menuliskan kedatangan Marselino ke Oxford United. TalkSPORT membandingkan jumlah followers eks KMSK Deinze itu dengan klub barunya.

Baca Juga : Marselino Resmi Bergabung dengan Klub Kasta Kedua Liga Inggris

“Oxford tidak hanya mendapatkan bakat yang menjanjikan di lapangan, tetapi seseorang yang telah berubah menjadi impian departemen pemasaran mereka. Ferdinan yang berasal dari Indonesia, adalah salah satu prospek terpanas di Asia saat ini dan memiliki banyak pengikut di media sosial – dengan 4 juta pengikut di Instagram saja,” TalkSPORT menuliskan.

“Sebagai perbandingan, Oxford United hanya memiliki 161.000 pengikut, yang berarti bahwa pemain baru mereka memiliki penggemar hampir 25 kali lebih banyak daripada tim Championship yang baru dipromosikan. Dari 161.000 pengikut yang dimiliki Oxford, 25.000 diantaranya datang dalam tiga jam setelah pengumuman resmi sensasi remaja tersebut,” jelasnya.

Marselino Ferdinan yang masih berusia 19 tahun tersebut dikontrak Oxford United. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles