17.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Bersama KIM Plus, PKS Dukung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

Jakarta, MISTAR.ID

Dipastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyokong pasangan Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep agar maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

Itu diutarakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi kala ditanyakan apakah partai mereka bakal mengikuti arah dukungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Pilkada Jateng.

“Iya oke, mainkan,” sebut Aboe Bakar Al-Habsyi pada awak media di Tangerang, pada Selasa (20/8/24).

Baca juga:Tunggu Hasil Survei, Kaesang Belum Putuskan Maju di Pilkada Jakarta atau Jateng

Aboe Bakar menyatakan, PKS siap mendukung pasangan mantan Kapolda Jateng dan Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

“Iya insya Allah. Insya Allah siap (dukung Ahmad Luthfi-Kaesang),” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, KIM Plus akan mendukung pasangan Ahmad Luthfi-Kaesang pada Pilkada Jateng 2024. Lanjutnya, KIM Plus bakal sejalan dengan Partai Nasdem yang telah memberikan rekomendasi dukungan itu, pada Senin (19/8/24) sore.

Baca juga:Kaesang Pangarep Menuju Pilkada 2024, Jakarta atau Jateng

“NasDem itu kan masuk di KIM Plus. Sehingga apa yang diperbuat teman-teman NasDem telah dikoordinasikan ketika Bang Surya Paloh bertemu Pak Prabowo beberapa waktu lalu,” ucap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dirinya membeberkan, partai politik (parpol) yang menjadi bagian di KIM Plus memiliki niat yang sama untuk mendukung Ahmad Lutfi dan Kaesang sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jateng.

Nasdem sudah memberikan rekomendasi sepaket pada Ahmad Lutfi dan Kaesang berpasangan di kontestasi Pilkada Jateng. Namun hingga kini, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu belum memberikan keputusan resmi apakah akan mengambil pilihan dimaksud. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles