17.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Gerindra dan NasDem Bakal Berkoalisi Usung Anton-Benny di Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Partai NasDem dan Gerindra akan bersepakat berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun tahun 2024.

Kini, komunikasi insten tengah dibangun untuk mendapatkan rekomendasi Partai NasDem.

Ketua Sima Semangat Baru Indonesia, organisasi yang diinisiasi JR Saragih, Puji Harahap membenarkan bahwa dukungan terhadap Anton Achmad Saragih dan Benny Gusman Sinaga telah diberikan Gerindra dan menyusul NasDem.

Baca juga:Kuatkan Dukungan, Bapaslon Anton-Benny Jalin Komunikasi ke Parpol Lain

“Mungkin untuk NasDem besok akan memberikan langsung rekomendasinya, kita lihat lah besok,” ungkap Puji, pada Selasa (20/8/24).

Lanjut mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun ini, selain NasDem, Anton dan Benny tengah berkomunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kemungkinan kita akan berkoalisi bersama Gerindra, NasDem, dan PPP. Komunikasi sedang intens,” ujar Puji.

Diketahui, Anton kembali mengukir asa untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) Bupati Simalungun periode 2024-2029. Anton mendapat surat dukungan formulir B.1-KWK dari Gerindra.

Baca juga:Anton-Benny Diusung Gerindra, NasDem Simalungun Belum Tentukan Sikap

Berdasarkan foto yang beredar, penyerahan surat dukungan ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Mujani. Tampak juga mantan Bupati Simalungun 2 periode (2015-2021), JR Saragih yang juga adik Anton.

Nantinya Anton akan dipasangkan dengan Benny selaku Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP Gerindra.

Nama Anton sendiri bukan nama baru di kontestasi Pilkada Simalungun. Anton pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Simalungun pada tahun 2020. Bersama Rospita Sitorus (Anggota DPRD Simalungun/PDI Perjuangan), keduanya hanya bertengger di posisi 2 dari 4 pasangan calon (paslon).

Arah Dukungan NasDem Berubah?

Hingga kini menjelang pendaftaran calon kepala daerah ke KPU, NasDem Kabupaten Simalungun belum menentukan sikap atau pun dukungannya terhadap calon bupati dan wakil bupati.

Baca juga:Sempat Usulkan Dua Nama untuk Pilkada Simalungun, Dukungan Partai NasDem Berubah

Sekretaris NasDem Kabupaten Simalungun, Benhard Damanik mengatakan, hingga kini pihaknya belum menyatakan dukungan ke calon mana pun untuk Pilkada 2024.

“Belum ada, karena informasi DPW belum turun ke DPD. Sehingga kita sifatnya menunggu, siapa sebenarnya calon bupati dan wakil bupati nantinya,” ujar Benhard.

Sementara kemarin rekomendasi pihaknya maupun provinsi kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Budy Raja Manggala Purba.

“Karena itu kita masih menunggu DPP siapa yang didukung nantinya. Jika nanti surat sudah turun dari DPP, kita siap mendung calon itu,” ungkapnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles