19.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Hasil Rapimnas Tetapkan Munas XI Golkar Digelar Selasa Sore Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Diputuskan jika Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar bakal dilaksanakan pada Selasa (20/8/24) sore ini.

Itu sesuai rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang diikuti para pimpinan, pengurus dari daerah sampai organisasi sayap.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita menuturkan, rapimnas itu dilangsungkan secara singkat, bahkan sebagai yang tercepat dalam sejarah berdirinya partai berlambang pohon beringin itu.

Baca juga:Malam Ini Bahlil Lahadalia Mendaftar Calon Ketum Golkar

Meskipun singkat, Agus berpendapat, tahapan yang dilewati tetap mengacu pada peraturan partai.

“Tanpa mengurangi substansi yang dibicarakan dan ini menampilkan bahwa di tengah dinamika, badai apapun yang dirasakan Partai Golkar, Golkar cepat beradaptasi, tetap solid,” sebut Menteri Perindustrian (Menperin) itu pasca menutup rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, pada Selasa (20/8/24).

Agus menerangkan, rapimnas yang digelar sejak Selasa pagi itu membicarakan beberapa agenda, seperti persetujuan Airlangga Hartarto yang mundur dari Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar. Lalu penunjukan dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Golkar, hingga penyelenggaraan musyawarah nasional (munas).

“Kesepakatan demi kesepakatan kita ambil di rapimnas sesuai musyawarah dan mufakat,” paparnya.

Baca juga:Agus Gumiwang Tak Berniat Mencalon Ketum Golkar

Lanjut Agus, Munas XI Partai Golkar akan dibuka pada pukul 16.00 WIB. Diagendakan kegiatan dimaksud diwacanakan pemilihan Ketum partai tertua di Indonesia itu secara definitif.

Senin (19/8/24) malam, Partai Golkar memastikan kadernya, Bahlil Lahadalia bakal sebagai calon tunggal dalam pemilihan Ketum yang akan dilaksanakan pada Munas XI Partai Golkar.

Disampaikan Ketua Pengarah Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir, selama tahapan pendaftaran, ada 2 orang yang mendaftar yakni Ridwan Hisjam dan Bahlil Lahadalia. Menurutnya, dari verifikasi berkas yang dilakukan, cuma Bahlil yang dinyatakan lolos. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles