19.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Wakapolri Atensikan Kesiapan PON XXI dan Pilkada 2024

Medan, MISTAR.ID

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto memberi atensi pada dua agenda besar di Sumatera Utara (Sumut), yakni kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal tersebut disampaikannya seusai acara Silaturahmi Kamtibmas dengan para komunitas masyarakat Sumut di GOR Serbaguna Pemprovsu. Didampingi Kapolda Sumut dan Pj Gubernur Sumut, Agus mengatakan dua agenda besar tersebut sangatlah penting dipantau kesiapannya.

“Ya tadi silaturahmi Kamtibmas dengan Pak Kapolda, Pak Pj Gubernur dan para masyarakat. Tentunya ada dua agenda pentingkan pertama PON XXI yang diselenggarakan di Sumut dan Pilkada tahun 2024 termasuk juga Nataru,” ujarnya kepada awak media, Selasa (20/8/24) siang.

“Nah saya kesini mau cek kesiapan PON XXI dan melihat kesiapan Pilkada agar bisa terlaksana dengan aman dan lancar, sekaligus pengamanan Natal dan Tahun Baru,” sambungnya.

Baca juga: Wakapolri Indonesia Wushu Sanda Masters 2024 Diikuti Atlet Berbagai Provinsi

Agus Andrianto juga menegaskan dua agenda tersebut saat ini menjadi atensi langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Sudah pasti dong, karena ini adalah agenda nasional. Ini juga atensi dari Bapak Presiden,” tuturnya.

Kemudian, Pati Polri yang juga pernah menjabat Kapolda Sumut tersebut mengatakan bahwa Sumut sudah berpengalaman dalam menjalankan Pemilu. Kemudian, ia pun berharap dari pelaksanaan PON XXI pertumbuhan ekonomi dapat berjalan di Sumut.

“Sudah berpengalaman lah kalau itu, jangan lagi mau diadu domba. Tetap jaga persatuan Sumut. Kita tumbuh kembangkan ekonomi, karena PON ini juga akan menggerakkan ekonomi,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles