19.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Pemprov Sumut Buka Sejumlah Formasi CPNS Tahun 2024

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) membuka sejumlah formasi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungannya untuk tahun 2024.

Hal tersebut diketahui dari Surat Pengumuman tentang Seleksi CPNS di Lingkungan Pemprovsu Formasi Tahun 2024 nomor 800/8627/2024 yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CASN, Arief S Trinugroho pada tanggal 19 Agustus 2024.

Surat tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (KBKD) Provinsi Sumut, Aprillia Haslantini ketika dikonfirmasi. “Iya, sudah mulai. Bisa dilihat (juga) di web Pemprovsu,” ujarnya, Selasa (20/8/24) siang.

Adapun formasi kebutuhan CPNS di lingkungan Pemprov Sumut tahun 2024 yang dibutuhkan yakni 100 orang tenaga kesehatan dan 751 tenaga teknis.

Baca Juga : Pendaftaran CPNS di Simalungun, Dibutuhkan 620 Formasi untuk Tenaga Kesehatan dan Teknis

Adapun persyaratan umum CPNS seperti Warga Negara Indonesia (WNI), tidak berkedudukan sebagai PNS dan Anggota TNI-Polri, bukan merupakan kader dan pengurus partai politik, berkelakuan baik, tidak pernah dipidana, tidak memiliki ketergantungan narkotika, kualifikasi pendidikan sesuai dan lainnya. Adapun persyaratan lainnya dan berkas dapat dilihat di laman https://sscasn.bkn.go.id.

Pendaftaran seleksi sendiri sudah bisa dilakukan sejak 20 Agustus hingga 6 September 2024, diikuti dengan tahapan seleksi administrasi dan tahapan lainnya. Para peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS bisa melihat informasi secara lengkap di laman www.sumutprov.go.id dan https://bapeg.sumutprov.go.id.

Aprillia juga mengatakan seluruh kabupaten dan kota di Sumut juga sudah mulai membuka seleksi saat ini. “Semua kabupaten dan kota juga sudah buka, silahkan cek informasinya di website masing-masing,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles