19.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Pendaftaran CPNS di Simalungun, Dibutuhkan 620 Formasi untuk Tenaga Kesehatan dan Teknis

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun secara resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai hari ini, Selasa 20 Agustus 2024.

Dalam pengumuman nomor: 800.1.2.2/1/2024, Pemkab Simalungun menyatakan kebutuhan akan 620 formasi CPNS yang terdiri dari 320 tenaga kesehatan (nakes) dan 300 tenaga teknis.

Tenaga kesehatan yang dibutuhkan mencakup berbagai profesi medis, seperti dokter, perawat, bidan, serta tenaga farmasi. Sementara itu, tenaga teknis yang diharapkan meliputi posisi di berbagai bidang administrasi, teknisi, dan pengelola infrastruktur.

Baca juga: Seleksi CPNS 2024 Dibuka, Siantar Butuh 92 Nakes

Pendaftaran CPNS di Simalungun ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat serta memperkuat infrastruktur pelayanan publik.

Kepala Bidang Formasi pada Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Simalungun, Pulung Kita Sinaga mengatakan, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id.

“Lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Penerimaan akan ditentukan kemudian dan diumumkan pada website https://www.simalungunkab.go.id dan portal https://sscasn.bkn.go.id,” ujarnya.

Baca juga: Begini Cara Daftar Tes CPNS 2024 di SSCASN

Dengan adanya rekrutmen CPNS ini, Pemkab Simalungun berharap dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang mendesak dan memastikan pelayanan publik yang lebih baik di masa depan.

Pulung menambahkan, informasi formasi yang dibutuhkan dapat diakses di link https://portalsatudata.simalungunkab.go.id/dataset/seleksi-penerimaan-calon-pegawai-negeri-sipil. (indra/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles