21.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Partai Golkar Diminta Usung RHS di Pilkada Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Seminggu menjelang jadwal tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah, Partai Golkar belum menentukan sikap, terkait siapa figur yang akan mereka usung untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun Tahun 2024.

Partai Golkar sendiri dapat mengusung Pasangan Calon secara tunggal atau tanpa berkoalisi, karena berhasil meraih 15 kursi di DPRD Simalungun pada Pemilu terakhir.

Jumlah tersebut melebihi jumlah minimum persyaratan pendaftaran, yakni 10 kursi dari total 50 kursi di DPRD Simalungun.

Dari perkembangan terakhir, dan isu yang beredar di masyarakat, ada dua nama calon yang mencuat, yang berpotensi diusung Partai Golkar untuk Simalungun.

Baca juga: PDIP Tunjuk Herry Chandra Dampingi Radiapoh di Pilkada Simalungun

Antara lain, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) sebagai petahana, dan Anton Saragih yang kembali bertarung setelah kalah di Pilkada 2020 lalu.

Radiapoh-Herry Candra sendiri, telah berhasil menerima mandat atau rekomendasi dari PDIP yang memiliki 8 kursi di DPRD Simalungun, dan Anton-Benny juga telah menerima rekomendasi dari Partai Gerindra yang memiliki 7 kursi.

Melihat hal tersebut, salah satu pimpinan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Simalungun, menganggap bahwa RHS adalah sosok yang layak diusung Partai Golkar untuk bertarung di Kabupaten Simalungun.

Menurut nya, keberhasilan Golkar meraih 15 kursi di DPRD Simalungun pada Pemilu terakhir, tidak terlepas dari campur tangan RHS, yang merupakan pembina Golkar Simalungun.

Baca juga: Golkar Siap Koalisi Usung Radiapoh Sinaga di Pilkada Simalugun

“Saya pikir Partai Golkar harus merekomendasikan RHS untuk yang kedua kali. Sukses Golkar Simalungun tidak terlepas dari campur tangan beliau,” ucap Bupati LSM Lira Kabupaten Simalungun, Hotman Petrus Simbolon, Selasa (20/8/24) pagi.

Dia juga beranggapan, kekuatan Golkar semakin solid  setelah RHS masuk dan turut bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Golkar Simalungun.

“Pencapaian 15 kursi itu sebuah rekor di Simalungun. Saya pikir tidak perlu ragu untuk merekomendasi RHS,” pinta Hotman Petrus Simbolon.

Dia juga menegaskan, sampai saat ini, RHS masih menjadi calon terkuat, dan memiliki peluang kemenangan terbesar di Pilkada Simalungun. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles