21.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Jaringan Listrik di Sidikalang Padam, Warga Kecewa-Kesal

Dairi, MISTAR.ID

Pemadaman listrik tiba-tiba di seputaran Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi membuat masyarakat kecewa dan kesal. Bahkan, hingga saat ini pemadaman yang nyaris hampir satu jam lamanya itu masih berlangsung.

Sejumlah warga mengakui pemadaman terjadi tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan, Selasa (20/8/24). Kondisi padammya listrik itu tak sedikit warga mengait-ngaitkannya dengan situasi Indonesia yang baru saja merayakan HUT ke-79.

“Kalau (mati lampu) begini, berarti kita belum merdeka,” kata J Lumbangaol tanpa merinci alasannya.

Warga lainnya kemudian teringat dengan pemadaman yang dilakukan PLN pada puncak perayaan HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/24) lalu. Saat itu upacara yang digelar di Stadion Utama Sidikalang terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba.

Baca Juga : Pemadaman Listrik PLN, Ganggu Ekonomi Warga

Kondisi itu membuat seluruh sarana dan fasilitas pendukung upacara terganggu, tertutama pengeras suara yang digunakan para pemandu, irup dan lainmya.

Menanggapi kondisi ini, Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sidikalang, Wira Perdana Siagian mengaku pemadaman yang berlangsung saat ini disebabkan adanya pemeliharaan di Gardu Induk Sidikalang.

“Saat ini kami melakukan penormalan dengan nmanuver dari Gardu Tele. Untuk kelistrikan sudah normal kembali dan nanti sore hari, bilamana pekerjaan tim di Gardu Induk Sidikalang telah selesai, kami akan menormalkan manuver kembali dengan catatan padam sebentar ± 30 menit,” ucapnya via WhatsApp.

Ditanya apakah ada pemberitahuan kepada masyarakat soal pemadaman PLN ini, Wira tidak membalas. (manru/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles